4 Posisi Tidur Baik dan Buruk Bagi Kesehatan - Info Sehat

Friday 25 August 2017

4 Posisi Tidur Baik dan Buruk Bagi Kesehatan


Setiap orang memiliki posisi tidur favorit, jadi dari telentang, tengkurap, lebih-lebih menyamping. Tetapi perlu untuk Anda ketahui posisi tidur mana yang paling baik untuk tubuh Anda.

Posisi tidur bisa berpengaruh besar pada kebugaran Anda secara keseluruhan. Jika tidur bersama posisi yang tidak tepat, bisa membawa dampak kondisi seperti sakit punggung dan leher, kelelahan, sleep apnea, sakit kepala, sakit maag, masalah perut, dan lebih-lebih keriput dini.


Jika mendambakan mencegah dan mengurangi  risiko tersebut, berikut ini adalah posisi tidur yang paling baik sampai paling tidak baik untuk tubuh Anda, seperti dilansir oeh muhammad rafsanjani, 23 Agustus 2017

1. Tidur telentang

Posisi ini yang paling baik untuk tubuh gara-gara membawa dampak kepala, leher, dan tulang belakang beristirahat di dalam posisi netral. Ini berarti, tidak tersedia tekanan ekstra pada area-area berikut yang bisa membawa dampak Anda sakit keesokan paginya.

Posisi telentang terhitung cocok untuk menangkal refluks asam, namun pastikan untuk menggunakan agak banyak bantal untuk mengangkat kepala Anda lebih tinggi dari perut, sehingga makanan tidak naik kembali ke tenggorokan.

Tetapi bagi orang yang mengalami sleep apnea, posisi ini kurang cocok, gara-gara tidur telentang bisa membawa dampak lidah memblokir saluran pernapasan. Posisi ini terhitung bisa membawa dampak dengkuran jadi lebih parah.

2. Tidur menyamping

Posisi tidur ini terhitung bisa menurunkan refluks asam, sakit punggung, dan sakit leher. Tidur menyamping terhitung bisa membawa dampak saluran pernapasan konsisten terbuka, sehingga terlampau baik untuk mereka yang menderita sleep apnea. Namun tidur menyamping bisa membawa dampak Anda keriput, gara-gara wajah konsisten menempel pada bantal

3. Posisi tidur seperti janin

Posisi tidur Óyang seperti janin ini (badan menyamping ke arah kiri, tubuh membungkuk, dan lutut ditekuk) terlampau baik dipraktikkan kecuali Anda sedang hamil. Karena bisa tingkatkan sirkulasi darah di dalam tubuh dan janin di di dalam perut, dan juga mencegah rahim menekan hati.

Namun, tidur bersama posisi ini bisa membawa dampak pernapasan jadi terbatas dan bisa membawa dampak nyeri pada sendi dan punggung sementara keesokan harinya. Untuk mengurangi risiko tersebut, renggangkan tubuh Anda sebanyak mungkin, dan juga bisa terhitung bersama memasang bantal di antara lutut Anda.

4. Tengkurap

Posisi ini yang paling buruk, gara-gara bisa membawa dampak sakit punggung dan leher. Ditambah lagi, tengkurap terhitung menekan otot dan sendi yang bisa mengundang mati rasa, kesemutan, dan pegal-pegal. Jadi lebih baik hindari tidur bersama posisi ini.
Comments


EmoticonEmoticon