Cara Mudah dan Cepat Mengobati Cacar Air Pada Anak dan Orang Dewasa - Info Sehat

Monday 14 August 2017

Cara Mudah dan Cepat Mengobati Cacar Air Pada Anak dan Orang Dewasa

Cacar air adalah penyakit menular yang disebabkan oleh virus, sesungguhnya penyakit ini biasanya menyerang anak-anak umur 3 sampai 5 tahun. Tetapi bukan bermakna orang dewasa tidak sanggup terkena penyakit ini. Cara mengobati cacar air sanggup ditunaikan secara tradisional bersama dengan kata lain mengfungsikan bahan-bahan alami.
Gejala dan Cara Mengobati Cacar Air Secara Alami

Apa saja tanda-tanda cacar air? Awalnya, penderita yang terkena cacar air akan menjadi demam, badan yang capek serta lesu, juga pilek. Gejala-gejala selanjutnya umum didapati pada penyakit yang disebabkan oleh virus. Bahkan, tanda-tanda yang lebih kronis adalah menjadi sakit kepala atau pusing, serta nyeri sendi dan kadangkala sanggup sakit tenggorokan 2 sampai 3 hari. Cacar air nantinya bisa juga menimbulkan bercak-bercak kecil berwarna merah dan berisi air di dalamnya yang menyebar di sekujur tubuh, biasanya pertama kali keluar di area perut, dada, serta punggung dan kemudian bisa menyebar ke tempat lain seperti wajah dan anggota gerak lainnya.

Bercak-bercak kemerahan selanjutnya akan beralih jadi lenting yang berisi air, penderita biasanya juga akan menjadi gatal dan nyeri akibat lenting tersebut. Tetapi jangan sampai Anda menggaruknya meskipun anda sangat gatal sebab lenting tersebit akan  pecah dan nantinya membekas dan susah untuk dihilangkan. Jika lenting dibiarkan, dia nanti akan jadi kering dan membentuk keropeng, keropeng selanjutnya nanti akan terkelupas dan meninggalkan bekas yang tak begitu di dalam agar lama-lama sanggup cepat hilang.



cara mengobati cacar air pada anak dan orang dewasa

    Temulawak

    Campurkan temulawak secukupnya bersama dengan 15 gram asam jawa dan 15 gram kencur yang udah dipotong-potong kecil dan dicuci bersih.Rebus ketiga bahan di atas  dengan menuangkan 600 ml air sampai mendidih dan tersisa setengahnya. Saringlah  air yang anda rebusan selanjutnya dan minumlah 2 sampai 3 kali sehari.

    Buah mengkudu

    Buah ini rasanya sesungguhnya agak pahit, namun efisien di dalam mengobati cacar air. Cukup ambil 30 gram buah mengkudu yang masih fresh dan udah matang, cuci bersih buah tersebut. langkah selanjutnya,anda harus Blender buah mengkudu untuk dijadikan jus buah dan minumlah 2 sampai 3 kali di dalam sehari dan secara rutin.

    Jagung muda

    Langkahnya adalah Ambil jagung muda dan cuci sampai bersih, lalu diparut. Gunakan parutan jagung muda selanjutnya untuk mengolesi anggota kulit yang terkena cacar air. Lakukan cara mengobati cacar air yang ampuh ini pada tahap pengobatan, penyembuhan, dan sampai menghilangkan bekas-bekas cacar air.

    Kacang hijau

    Gunakan kacang hijau secukupnya, rendam di di dalam air sampai mengembang, setelah itu tumbuk sampai halus. Oleskan tumbukan kacang hijau untuk mengolesi anggota kulit yang kena cacar air.

Bunga gondola

    Langkah ini anda harus mencari bunga gondola lalu anda Ambil bunga gondola,lalu rebus bersama dengan 3 gelas air sampai mendidih dan tersisa 1 gelas. Minumlah air rebusan bunga gondola selanjutnya secara rutin sampai cacar air hilang.

Tips-Tips Lain

Jika lenting pada kulit pecah dan menimbulkan kerak atau bekas luka, maka sanggup diberi salep antibiotik agar tidak menimbulkan infeksi. Jadi, sebelum kering cobalah beri obat seperti asiklovir dan valasiklovir. Selain itu, terkecuali kulit menjadi gatal, maka cara menanggulangi gatal-gatal akibat cacar air sanggup diberi bedak anti gatal seperti salicyl. Bisa juga ditaburkan ke tempat kulit yang belum timbul lentingnya untuk mencegah lenting menyebar ke tempat tersebut.

Untuk anak-anak yang kena cacar air, lebih baik potong kuku mereka supaya tidak tergaruk dan menimbulkan luka. Dan pakailah busana longgar agar kain tidak tersentuh dengan lentingan cacar. Itulah cara mengobati cacar air pada dewasa dan anak yang sanggup dicoba.
Comments


EmoticonEmoticon