4 Metode Cara Menghilangkan Keloid Secara Medis Terjamin - Info Sehat

Friday 11 August 2017

4 Metode Cara Menghilangkan Keloid Secara Medis Terjamin

4 Metode Cara Menghilangkan Keloid Secara Medis


Cara menghilangkan keloid. Apakah Anda memahami apa itu keloid? Ya, keloid merupakan bekas luka yang bisa mengakibatkan kami mulai tidak yakin diri. Setiap orang pasti pernah mengalami luka yang bisa membekas di tidak benar satu anggota tubuh. Akan namun bekas luka di area-area yang muncul bahkan hingga mengakibatkan keloid berupa kerutan berwarna kemerahan mengakibatkan tiap-tiap orang mulai tidak nyaman dan benar-benar risih. Namun, Anda tak mesti risau dikarenakan kami bakal mengulas langkah menangani keloid didalam artikel kali ini.





Cara Menghilangkan Keloid Akibat Luka
Meskipun keloid tidak membahayakan tubuh, bakal namun munculnya keloid ini mengakibatkan Anda bakal mulai tidak nyaman ada bekas luka. Ukuran keloid itu sendiri tergantung berasal dari besar kecil ukuran luka sebelumnya. Sehingga banyak orang yang dambakan mengatasinya dengan berbagai langkah menghilangkan keloid hingga menempuh jalur operasi. Timbulnya keloid itu sendiri bisa disebabkan oleh lebih dari satu penyebab luka, seperti luka bekas cacar, luka bakar, luka bedah, luka dikarenakan goresan benda yang tajam, bekas suntik vaksinasi dan lain sebagainya. Baca artikel mengenai Bagaimana Cara Menghilangkan Bekas Luka. Ada lebih dari satu tips menghilangkan keloid berdasarkan ilmu medis yang mesti Anda ketahui selanjutnya ini:

  • Interferon

Interferon merupakan sebuah memproses protein yang berasal berasal dari sistem imun tubuh untuk melawan tubuh berasal dari berbagai macam ancaman bakteri, virus hingga bahaya lainnya yang menyerang tubuh sewaktu-waktu. Bahkan pasalnya, interferon ini benar-benar ampuh sebagai langkah menghilangkan keloid dengan menyuntikkannya ke didalam tubuh. Hal ini juga bisa menangani keloid yang berukuran lebih besar. Pengobatan lewat interferon ini nyatanya belum bisa ditentukan seberapa lama efeknya bakal konsisten berlangsung. Teknologi pengobatan keloid ini memang selamanya berkembang dengan mencoba berbagai variasi, seperti manfaatkan aldara atau Imiquiod topika yang bisa mengakibatkan tubuh memproses protein ini.

  • Suntikan Cortisone



Cara menghilangkan keloid lainnya adalah suntikan cortisone. Metode suntikan kortison ini merupakan langkah yang aman untuk menangani terjadinya keloid ini. Metode ini biasanya dilakukan per 1 bulan sekali terhadap pasien keloid untuk mendapatkan hasil yang optimal, agar keloid benar-benar hilang. Cara menghilangkan keloid tanpa operasi ini tergolong lebih aman, dikarenakan dosis yang dipakai juga tidak banyak. Pasalnya, langkah ini merupakan langkah yang benar-benar ampuh untuk menghilangkan terjadinya keloid di anggota tubuh. Akan tetapi, efek samping berasal dari pemanfaatan metode ini adalah bisa mengakibatkan munculnya ruam-ruam merah. Jika melaksanakan suntikan secara rutin bisa mengakibatkan keloid lebih kecil. Meskipun begitu, tidak sepenuhnya bekas keloid hilang. Karena masih ada saja sedikit noda atau tekstur kulit yang agak kasar akibat bekas koloid tadi.

  • Laser

Anda juga bisa menghilangkan keloid dengan Menggunakan laser agar keloid bisa teratasi. Selain itu, dengan langkah ini juga bisa meminimalisir terjadinya ruam-ruam terhadap kulit. Jadi, Anda bisa menggunakan metode-metode ini setelah metode suntikan tadi, agar bisa menghilangkan munculnya keloid. Terapi laser juga juga aman digunakan, dan juga tidak mengakibatkan Anda kesakitan. Untuk melaksanakan terapi ini, Anda mesti berkenan merogoh kocek dalam-dalam dikarenakan terbilang benar-benar mahal.

  • Menggunakan metode silikon

Salah satu langkah yang juga digunakan untuk menghilangkan keloid terhadap tubuh adalah dengan melaksanakan pengobatan manfaatkan silikon. Dimana 1 lembar silikon ini bakal diletakkan di anggota tubuh yang mengalami luka selama periode selagi tertentu. Untuk hasilnya sendiri bakal bervariasi.

Nah, itulah 4 langkah menghilangkan keloid lewat tindakan medis yang bisa Anda coba agar keloid bisa teratasi. 


Comments


EmoticonEmoticon